Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

 

Aparat Gabungan Di Lombok Tengah Gelar Razia Masker Untuk Cegah Sebaran Virus Corona


LENSAMILITER.COM,LOMBOK TENGAH, -  Sinergitas TNI Polri di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) sudah tidak diragukan lagi. Hari ini Kodim 1620/Loteng bersama Polres Loteng menggelar apel gabungan untuk menggelar razia di jalan pintu masuk Kota Praya khususnya bagi masyarakat yang tidak menggunakan masker, Rabu (6/5).

Apel gabungan yang digelar di Polres Loteng dipimpin Wakapolres Loteng Kompol Ketut Tamiana bersama Danramil 1620-01/Praya Kapten CHB Heri Susanto.

Komandan Kodim 1620/Loteng Letkol Czi Prastiwanto saat dikonfirmasi membenarkan kegiatan apel gabungan tersebut dalam rangka meminimalisasi dan mencegah penyebaran virus corona di Kabupaten Lombok Tengah khususnya Kota Praya.

Dalam pelaksanaannya, razia penggunaan masker dilakukan secara persuasif, humanis dan membagikan masker kepada warga yang tidak menggunakan masker.

“Khusus untuk masyarakat yang bukan warga Lombok Tengah akan disuruh kembali ke daerah atau kerumahnya mengingat rentan transmisi lokal karena virus ini tidak terlihat dengan kasat mata,” terangnya.

Prastiwanto juga mengingatkan kembali kepada seluruh masyarakat untuk mengikuti dan melaksanakan imbauan pemerintah sehingga dapat menekan jumlah warga terpapar Covid-19.

“Mari kita bersinergi melawan virus Corona untuk kebaikan bersama,” tandas Alumnus Akmil 2001 tersebut penuh semangat.

Usai diberikan arahan oleh Waka Polres Loteng, jumlah pasukan dibagi empat kelompok sesuai jumlah sasaran dan langsung bergerak memasuki pos masing-masing.


Sumber : Kodim 1620/Loteng