Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

 

Danramil Kapas, Dampingi Dandim Dan Kapolres Bojonegoro Tinjau Desa Tangguh Covid-19


LENSAMILITER.COM | BOJONEGORO
Bersama Kapolres Bojonegoro AKBP M. Budi Hendrawan, SIK., MH., Dandim 0813 Letkol Inf Bambang Hariyanto melaksanakan peninjauan di Desa Plesungan, Kecamatan Kapas sebagai Desa Tangguh dalam mencegah, mengendalikan dan menangani penyebaran coranavirus disease 2019 atau covid-19.

Peninjauan dua petinggi di tubuh Kodim dan Polres Bojonegoro ke Desa Plesungan yang berada di pinggir jalur nasional Bojonegoro-Babat, mendapat pendampingan dari Forkopimcam Kapas.

Kepala Desa Plesungan, Moch. Choiri, mengatakan bahwa selama pandemi covid-19 ini, masyarakatnya telah bersatu, bergotong-royong untuk bersama-sama melawan virus corona.

"Dengan cara membiasakan diri berperilaku hidup bersih dan sehat. Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, dengan memasang wastafel portable di setiap rumah," terangnya.

Selain itu, saat beraktivitas, warga Desa Plesungan ini selalu menggunakan masker. Serta memberlakukan one gate system masuk di desa tersebut.

"Kita terapkan protokol kesehatan covid-19 yang ketat. Sebagai upaya untuk mencegah penyebaran covid-19," tambah Moch. Choiri.

Sementara itu melalui pesan tertulisnya, Danramil 0813-02/Kapas Kapten Inf Hari Warsono, sangat mengapresiasi yang telah dilakukan pemdes Plesungan. Menurutnya, dibentuknya Desa Tangguh covid-19, adalah sebagai peran serta masyarakat dalam mencegah dan menekan angka penyebaran covid-19.

"Kami menghimbau kepada masyarakat khususnya warga Kecamatan Kapas agar selalu berhati-hati dan waspada dalam menghadapi pandemi covid-19. Dengan menerapkan hidup bersih dan sehat, serta physical distancing. Dengan semangat kegotong-royongan mari bersama melawan covid-19," ujarnya, Kamis (28/5/2020).

Sarana dan prasarana Desa Plesungan sebagai Desa Tangguh Covid-19 diantaranya posko gugus tugas, rumah isolasi, sarana mencuci tangan, ruangan pemulasaran, lumbung pangan dan pendistribusian logistik, serta struktur gugus tugas dan alur penanganan covid-19.(Pendim Bojonegoro)


Publisher      : Lensa Militer