Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

 

Koramil 08 Widang Tuban Salurkan Paket Sembako Warga


LENSAMILITER.COM,TUBAN, -   Bhakti Sosial (Baksos) berupa bantuan paket sembako kepada warga yang membutuhkan dilakukan penyerahannya oleh Koramil 0811/08 Widang bersama Polsek Widang dan Forkopimca, akibat dari dampak pandemi Covid-19. Sinergitas TNI-POLRI Widang ini tak mengenal lelah dalam memberikan himbauan, mensosialisasikan dan menyalurkan bantuan secara Door To Door demi warga masyarakat yang terdampak sosial ekonomi akibat pandemi Covid-19 di Desa Mlangi, Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban. Danramil 0811/08 Widang Kapten Inf Istoha berkesempatan menyerahkan secara langsung bantuan paket sembako tersebut, Kamis (14/05/2020).

Adapun acara kegiatan penyerahan bantuan sosial terhadap warga kurang mampu tersebut dilaksanakan oleh Tiga Pilar Widang, yang mana dengan melakukannya secara Door To Door serta dihadiri oleh Danramil Widang, Kapolsek Widang, Sekcam Widang, Kades Widang, Babinsa Mlangi, Babinkamtibmas Mlangi, Kadus Dermalang.   

"Kegiatan Bhakti Sosial (Bansos) yang didistribusikan terhadap warga kurang mampu akibat dampak pandemi Covid-19 guna membantu meringankan beban sosial ekonominya, kami akan selalu siap membantu masyarakat dalam hal ini. Sedangkan terkait pendataan warga kurang mampu, untuk mendapatkan bantuan tersebut, kepada para perangkat di Desa agar mendata, jangan sampai ada warga yang memenuhi persyaratan tertinggal dan tidak terdaftar didata," tutur Danramil 0811/08 Widang Kapten Inf Istoha.

Paket sembako tersebut kita bagikan ke warga-warga di wilayah Koramil 0811/08 Widang bertujuan agar tepat sasaran, jangan sampai warga yang memenuhi syarat tidak terdata dalam pembagian bansos tersebut, harapannya bansos berupa paket sembako tersebut dapat diterima langsung oleh warga yang kurang mampu serta dapat bermanfaat baginya.

“Santunan bagi keluarga tidak mampu berupa sembako untuk warga Kecamatan Widang tersebut, harus sesuai dengan harapan yaitu tidak salah dalam pendataan, yang mana sudah bekerjasama dengan perangkat Desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas saat pendistribusiannya nanti secara Door To Door. Sedangkan bantuan tersebut bertujuan agar dapat bermanfaat dan tepat sasaran,” pungkasnya.


Publisher       : Lensa Militer