Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lanal Sangatta Dukung Distribusi Bansos Pemkab Kutai Timur Bagi Masyarakat Terdampak Covid-19


LENSAMILITER.COM,SANGATTA, -           Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Sangatta di bawah jajaran Koarmada II, Letkol Laut (P) Osben Alibos Naibaho, maksimalkan kekuatan satuannya sebagai upaya memerangi pandemi virus Covid-19.

Hal ini dibuktikan dengan dukungan penggunaan truk dinas milik Lanal Sangatta, untuk membantu pengiriman bansos paket sembako dari Dinas Sosial Pemkab Kutai Timur kepada masyarakat di Kecamatan Batu Ampar, pada Rabu (6/5).

“Atas dasar kemanusiaan dalam membantu Pemkab Kutai Timur mendistribusikan paket bantuan sosial, Lanal Sangatta akan terus menjalin koordinasi, serta siap mendukung kegiatan penanganan Covid-19 baik berupa tenaga maupun sarana yang dimiliki Lanal,” ungkap Osben.

Lebih lanjut Osben mengatakan, pendistribusian bantuan tersebut membutuhkan banyak dukungan banyak pihak, sebab luas kabupaten Kutai Timur yang terdiri dari sekitar 18 kecamatan ini, hampir sama dengan luas provinsi Jawa Barat . “Kita akan bantu mendistribusikan hingga ke daerah yang sulit dijangkau,” kata Osben.

Dukungan ini tambah Osben, juga bagian dari tindak lanjut Lanal Sangatta terhadap himbauan Pangarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto, agar seluruh Lanal di jajaran Koarmada II ikut mendukung pemerintah setempat menanggulangi Covid-19, dan membantu rakyat di sekeliling yang terdampak virus global tersebut.