Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Babinsa Kedewan Bersama Warga Desa Kawengan Kompak Karya Bakti Lingkungan


LENSAMILITER.COM | BOJONEGORO
Dalam rangka meningkatkan tali silaturahmi dan semangat kegotong-royongan, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Posramil 0813-12/Kedewan, Sertu Kiswanto, bersama warga Desa Kawengan, Kecamatan Kedewan, Bojonegoro, melaksanakan karya bakti lingkungan di desa wilayah binaan, Minggu (21/6/2020).

Karya bakti lingkungan ini dengan sasaran fasilitas umum diantaranya pembersihan dilingkungan Balai Desa, tempat ibadah, dan kiri kanan jalan desa. Turut dalam kegiatan ini Bhabinkamtibmas Polsek Kedewan, Kepala Desa Kawengan beserta perangkat, serta masyarakat.


Babinsa Kawengan, Sertu Kiswanto, mengatakan bahwa karya bakti bersama masyarakat dilakukan untuk menjaga dan melestarikan budaya gotong-royong. Sehingga hal tersebut, perlu untuk dipelihara dan ditingkatkan.

"Budaya gotong-royong sudah menjadi ciri khas bangsa kita. Sehingga harus tetap dilestarikan, dan ditingkatkan. Selain itu, kerja bakti ini juga sebagai sarana untuk meningkatkan tali silaturahmi, kebersamaan dan kekompakan," ucapnya.


Kepala Desa Kawengan, Sapto Pujiono, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas dan seluruh masyarakat Desa Kawengan yang ikut langsung dalam karya bakti lingkungan ini.

Menurutnya, karya bakti bersama tersebut menjadi kegiatan rutinitas yang dilakukan oleh warga Desa Kawengan dalam rangka tetap terjaganya lingkungan yang bersih, sehat, indah dan nyaman.

"Kerja bakti bersama ini merupakan salah satu program desa yang di agendakan untuk membersihkan lingkungan seperti jalan, tempat ibadah di wilayah Desa Kawengan dan secara rutin dilakukan. Terima kasih khususnya pak Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang selalu hadir di setiap kegiatan desa," pungkas Sapto Pujiono. (Pendim Bojonegoro/Red)