Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

 

Babinsa Prangi Lakukan Pendampingan Penyaluran Bantuan Sembako Pemkab Bojonegoro Tahab IV


LENSAMILITER.COM | BOJONEGORO
Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0813-12/Kasiman, Koptu Slamet, turut membantu pendampingan dalam pendistribusian bantuan sembako Pemerintah Kabupaten (Bojonegoro) tahap IV kepada warga masyarakat terdampak covid-19 di wilayah Desa Prangi, Kecamatan Kasiman, Bojonegoro.

Bantuan sembako yang terdiri dari beras 3 kilogram, gula pasir 1 kilogram, minyak goreng 1 liter dan 10 bungkus mie instant tersebut, diberikan kepada warga terdampak covid-19 diluar penerima PKH, BLT DD, BPNT serta BST Kemensos RI.

Babinsa Desa Prangi, mengatakan, penyaluran bantuan sembako diwilayah binaanya, pada Rabu (4/6/2020) ini merupakan tahap IV atau tahap akhir sejumlah 150 paket untuk warga terdampak covid-19 yang secara simbolis diberikan oleh petugas Dinsos Kabupaten kepada Kepala Desa Prangi, yang didampingi para perangkat di Balai Desa setempat.

"Selama masa pandemi covid-19, Alhamdulillah pendampingan penyaluran bantuan sembako dari Pemkab Bojonegoro yang didistribusikan 4 kali, berjalan dengan aman dan lancar," ucap Koptu Slamet.

Selain pendampingan pendistribusian bantuan sembako, bahwa sejak munculnya wabah covid-19 ini pihaknya juga bersama-sama tim gugus tugas dan relawan penanganan covid-19 desa berjibaku dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona seperti melakukan penyemprotan cairan disinfektan pada seluruh lingkungan desa, fasilitas umum serta tempat ibadah.

"Juga membagikan masker dan tempat cuci tangan, hand sanitizer kepada warga binaan serta memberlakukan jam malam dengan menutup pintu masuk gang/lingkungan," terangnya.

Menurutnya, tindakan tersebut adalah tanggungjawab bersama sebagai upaya dalam pencegahan penyebaran virus corona. Sehingga hal ini dibutuhkan kesadaran dan peran aktif seluruh lapisan masyarakat, dalam penggunggalan covid-19.

"Semoga wabah covid-19 ini segera berlalu, sehingga aktivitas kembali normal," pungkas Babinsa Desa Prangi, Koptu Slamet.(Pendim Bojonegoro)