Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

 

Bersama Warga, Babinsa Koramil Tambakrejo Gotong-Royong Perbaiki Jembatan Kresek


LENSAMILITER.COM | BOJONEGORO
Sersan Kepala (Serka) Suyadi, anggota Koramil 14/Tambakrejo, Kodim 0813 Bojonegoro, Jawa Timur, gotong-royong melakukan karya bakti memperbaiki jembatan kresek atau jembatan alternatif bersama warga masyarakat Dusun Tambakrejo RT.002 dan RT.003/RW.001 Desa/Kecamatan Tambakrejo, Bojonegoro.

Karya bakti perbaikan jembatan berukuran 25 meter x 3 meter dengan anyaman bambu yang dilakukan bersama masyarakat tersebut, merupakan peran serta sebagai Aparat Komando Kewilayahan yang memiliki fungsi Pembinaan Teritorial (Binter) kewilayahan.

Demikian disampaikan Serka Suyadi, selaku Bintara Pembina Desa (Babinsa) Tambakrejo, Senin (8/6/2020).

Menurutnya, Selaku Aparat Kewilayahan, hal itu sudah menjadi tanggungjawab Babinsa untuk melaksanakan pendampingan pembangunan diwilayah desa binaan. Disamping itu, dengan kehadiran Babinsa diwilayah juga dapat  menjadi penyemangat tersendiri dalam bekerja.

“Selain itu, juga untuk sarana meningkatkan tali silaturahmi. Hal ini merupakan salah satu fungsi Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil), serta aplikasi dilapangan dalam pembinaan wilayah. Gotong-royong bersama warga ini adalah bukti kecintaan kami untuk selalu hadir di tengah-tengah rakyat. Bersama Rakyat TNI Kuat,” pungkasnya.(Pendim Bojonegoro)