Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cegah Penyebaran Covid-19, Dandim Bojonegoro Ajak Seluruh Lapisan Masyarakat Berperilaku Disiplin


LENSAMILITER.COM | BOJONEGORO
Guna menekan dan memutus mata rantai penyebaran coronavirus disease 2019 atau covid-19, Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf Bambang Hariyanto, mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk berperilaku disiplin dengan mematuhi protokol kesehatan.

“Dengan perilaku disiplin, adalah menjadi kunci utama dalam upaya memutus rantai penyebaran penyakit menular mematikan itu,” tuturnya.

Jika masyarakat tidak bisa disiplin dan punya kesadaran yang tinggi, pandemi ini tidak kunjung usai. Menurutnya, Meski sudah ada arahan pemerintah, tapi enggan mematuhi. Ini menunjukkan bahwa kedisiplinan atau kesadaran masyarakat kita masih kurang.

Untuk itu, Ia meminta masyarakat untuk terus patuh dan menerapkan physical distancing seperti menggunakan masker, menjaga jarak dan tidak melakukan kerumunan orang, agar tidak tertular dalam penyebaran wabah corona.

“Selain itu, dengan mematuhi aturan akan berdampak positif serta terjalin kerjasama yang baik dan mampu saling melindunginya antar individu,” imbuhnya.

Dandim juga mengingatkan, kepada masyarakat untuk selalu hidup sehat agar terhindar dari penyebaran virus corona.

Dengan melaksanakan himbauan pemerintah tentang protokol kesehatan dalam semua aktifitas sehari-hari secara persuasif, edukatif dan humanis. Dalam pelaksanaanya, pihaknya selalu bekerja bersama dengan instansi terkait, Polres, Satpol PP, Dishub dan relawan.

“Disiplin adalah kunci dalam menekan laju penyebaran corona, dan masyarakat tetap semangat, konsisten dengan disiplin kesehatan dalam menjalankan aktifitas sehingga bisa tetap produktif,” pungkas Letkol Inf Bambang Hariyanto, Rabu (3/5/2020).(Pendim Bojonegoro)