Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

 

Cegah Sebaran Covid-19, Babinsa Koramil Sugihwaras Tingkatkan Komsos Dan Koordinasi


LENSAMILITER.COM | BOJONEGORO
Sebagai upaya untuk mengantisipasi sebaran coronavirus disease 2019 atau covid-19, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0813-04/Sugihwaras, Bojonegoro, Pelda Agus Suheli melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) diwilayah binaaan baik dengan Pemerintah Desa (Pemdes) maupun masyarakat binaan.

Pelda Agus Suheli, menyatakan bahwa sinergitas dalam koordinasi yang dilakukan dengan instansi terkait harus tetap terjaga bahkan ditingkatkan. Seperti bersama Pemdes Genjor, Kecamatan Sugihwaras, dalam rangka mencari solusi terkait percepatan penanganan covid-19 seperti yang sudah diarahkan oleh Komando Atas.

"Kegiatan ini dilakukan, bertujuan untuk mencari solusi yang terbaik dalam upaya pencegahan covid-19 khususnya diwilayah Desa Genjor," ujarnya, Jum’at (19/6/2020).

Menurutnya, hal itu koordinasi bersama perlu dilakukan agar dapat memutus mata rantai penyebaran virus corana supaya tidak berkembang.

"Diantaranya, kita perlu memantau warga yang datang dari luar kota maupun yang pulang kampung ke Desa Genjor, serta pemeriksaan kesehatannya. Dengan cara ini kita dapat menghalau penyebaran covid-19 agar tidak memasuki wilayah kita. Sehingga warga, tetap hidup sehat dalam kehidupanya sehari hari," pungkas Babinsa Desa Genjor, Pelda Agus Suheli. (Pendim/Red)