Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

 

Dandim Bojonegoro : Maknai Hari Pancasila Untuk Perkuat Semangat Kegotong-Royongan


LENSAMILITER.COM | BOJONEGORO         
Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf Bambang Hariyanto menyatakan bahwa di masa pandemi coronavirus disease 2019 atau covid-19 yang berdampak sosial ekonomi luas, semakin memperkuat relevansi terhadap Hari Lahir Pancasila 1 Juni tersebut untuk semangat kegotong-royongan bagi seluruh masyarakat.

Mengutip pidato Presiden Soekarno yang menyebutkan, inti dari Lima Sila Pancasila jika dirangkum menjadi satu adalah gotong-royong.

"Oleh karena itu, kita harus selalu bersatu dan bergotong-royong jika ingin menjadi tangguh, kuat dan maju. Terlebih dalam situasi pandemi covid-19 saat ini, sikap gotong-royong sangat diperlukan untuk memberikan solusi terhadap persoalan dampak sosial yang terjadi," ujarnya, Selasa (2/6/2020).

Dirinya mengajak seluruh elemen masyarakat khususnya warga Bojonegoro untuk mengedepankan dan meningkatkan sikap kegotong-royongan, saling membantu antar sesama dan rasa persatuan.

"Mari tingkatkan daya juang kita, bekerja bersama, bergotong-royong mengatasi dampak sosial ekonomi dari pandemi covid-19 ini," pungkasnya.(Pendim Bojonegoro)