Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

 

Dandim Bojonegoro Turut Menyambut Kapolda Jatim Mengunjungi Kampung Tangguh Semeru


LENSAMILITER.COM | BOJONEGORO
Bersama jajaran Forkopimda, Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf Bambang Hariyanto, turut menyambut kedatangan Kapolda Jatim Irjen Pol Dr Muhammad Fadil Imran, dalam meninjau Kampung Tangguh Semeru (KTS) di Desa Campurejo Kecamatan Bojonegoro, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Senin (1/6/2020).

Setibanya di Balai Desa Campurejo, Kapolda Jawa Timur langsung melaksanakan cuci tangan. Selanjutnya dilakukan pengukuran suhu tubuh menggunakan thermo gun dan memasuki ruang sterilisasi (box disinfektan) yang diikuti oleh para pejabat utama Polda Jatim.

Kepala Desa Campurejo, Edi Sampurno, memaparkan terkait kesiapan Gugus Tugas Penanggulangan dan Percepatan Penanganan covid-19 di wilayah Desa Campurejo.

"Penanganan covid-19 di Desa Campurejo sesuai anjuran pemerintah. Termasuk penanganan bagi warga yang terdampak covid-19, dan edukasi warga agar mematuhi protokol kesehatan covid-19. Seperti melaksanakan test, shelter hingga penyediaan lumbung pangan dan prosesi pemakaman korban covid-19," terangnya.

Dalam arahannya, Kapolda Jatim, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati dan Dandim 0813 Bojonegoro dalam membangun sinergitas dalam rangka menciptakan situasi yang kondusif.

"Saya melihat Forkopimda Bojonegoro ini guyub, dengan keguyuban itu Insya Allah akan ringan dalam bekerja serta kompak dalam penanganan covid-19. Mari tinggalkan sikap ego sektoral kita," ujar Irjen Pol Dr Muhammad Fadil Imran.

Maksud dan tujuan dibentuknya Kampung Tangguh Semeru (KTS) adalah untuk memudahkan dalam mendata warga yang terdampak, yang terpapar, serta untuk pencegahan penyebaran covid-19.

"Selain untuk pencegahan penyebaran covid-19, juga untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat atau kamtibmas," tambahnya.

Dalam kunjungannya tersebut, Kapolda Jatim Irjen Pol Dr Muhammad Fadil Imran, juga menyerahkan secara simbolis bantuan dari Kapolri kepada perwakilan masyarakat.(Pendim Bojonegoro)