Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Siapkan Babinsa Jajarannya, Kodim Bojonegoro Gelar Binsiap Apwil Dan Puanter


LENSAMILITER.COM | BOJONEGORO
Untuk meningkatkan kesiapan Babinsa jajarannya, dalam melaksanakan pembinaan dan pemberdayaan wilayah pertahanan aspek darat, Kodim 0813 Bojonegoro, Jawa Timur, menggelar kegiatan Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan (Binsiap Apwil) dan Kemampuan Teritorial (Puanter).

Kegiatan yang dilangsungkan di Gedung Ahmad Yani Makodim ini diikuti 25 personel Babinsa jajaran, serta dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19.

Selaku penanggungjawab kegiatan Kapten Inf Edy Purwantoro, yang membacakan sambutan Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf Bambang Hariyanto, menyampaikan bahwa kegiatan dilaksanakan bertujuan untuk membentuk sikap Babinsa sebagai Prajurit teritorial yang memahami dan mengamalkan nilai-nilai yang terkandung didalam sikap teritorial, guna mendukung pelaksanaan tugas sebagai aparat Komando Kewilayahan.

"Kegiatan dilakukan untuk memberikan pemahaman tentang bagaimana Aparat Teritorial khususnya para Babinsa, selaku ujung tombak Satuan Teritorial, dalam merencanakan kegiatan binter yang dipadukan dengan kegiatan pemerintah desa diwilayah," ujarnya, Kamis (11/6/2020).

Diharapkan, para Babinsa jajaran Kodim 0813 Bojonegoro lebih memahami dan mahir, serta profesional dalam melaksanakan tugas diwilayah binaan.

"Sehingga, para Babinsa memiliki kemampuan yang baik guna memberikan karya terbaiknya dalam setiap langkah pengabdian diwilayah," tambahnya.

Hadir dalam kesempatan ini, Kepala Desa Sobontoro, Kecamatan Balen, Mursim, menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada pihak Kodim 0813 Bojonegoro, khususnya untuk keterlibatan para Babinsa selalu hadir dalam melaksanakan pendampingan baik suka maupun duka diwilayah binaan.

Menurutnya, hal itu dilakukan sebagai wujud pengabdian tulus ikhlas kepada masyarakat serta sebagai motivasi dan pelopor dalam kehidupan bermasyarakat.

"Kehadiran TNI di desa saat ini memberikan ketentraman rakyatnya, semoga hubungan komunikasi dan kerjasama ke depan tetap terjaga," pungkasnya.(Pendim Bojonegoro)