Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bersama Warga Beji, Babinsa Posramil Kedewan Karya Bakti Membuat Drainase


LENSAMILTER.COM|BOJONEGORO
Untuk meminimalisir terjadinya genangan air, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Posramil 0813-12/Kedewan, bersama masyarakat Desa Beji, Kecamatan Kedewan, Bojonegoro, Jawa Timur, gotong-royong membuat saluran air atau drainase disepanjang jalan poros antara Desa Beji dan Desa Kedewan, Minggu (19/7/2020).

Komandan Posramil 0813-12/Kedewan, Peltu Ali Mukson, menyampaikan bahwa kerja bakti yang dilakukan anggota jajarannya bersama masyarakat Desa Beji guna mengantisipasi turunnya hujan, agar tidak terjadi genangan air yang dapat meluap dan menyebabkan banjir.

"Dengan harapan dengan dibuatnya drainase tersebut, air akan mengalir dengan lancar. Sekaligus untuk mengurangi kerusakan jalan, jika terjadi banjir," terangnya.

Ditambahkannya, bahwa karya bakti bersama dilaksanakan untuk melestarikan budaya gotong-royong. Selain itu, juga untuk meningkatkan terwujudnya sinergitas antara TNI dan masyarakat diwilayah binaan.

"Dengan selalu hadir di tengah-tengah warga binaan, kemanunggalan TNI-Rakyat akan semakin mantab. Juga, kegiatan ini untuk sarana meningkatkan silaturahmi antar sesama. Sehinnga, sinergitas semakin solid," pungkasnya.

Turut serta dalam karya bakti bersama ini diantaranya Kepala Desa Beji, beserta perangkat desa, Karang Taruna Desa Beji, serta puluhan warga masyarakat Desa Beji. (Pendim/Red)