Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Budayakan Gotong-Royong, Koramil Kepohbaru Bersama Warga Desa Pejok Buat Jalan Pertanian


LENSAMILITER.COM|BOJONEGORO
Guna memudahkan mobilitas warga, dalam pengangkutan pupuk, bibit, maupun hasil pertanian seperti padi, jagung, kedelai dan palawija lainnya, bersama warga Dusun Sukorejo, Desa Pejok, Kecamatan Kepohbaru, Jajaran TNI Koramil 07/Kepohbaru, Kodim 0813 Bojonegoro, Jawa Timur, melaksanakan karya bakti bersama pembuatan jalan pertanian sepanjang 800 meter, Senin (27/7/2020).

Dilokasi kegiatan, Danramil 0813-07/Kepohbaru Kapten Inf Ilyas Rosidi, mengatakan bahwa karya bakti bersama pembangunan akses jalan tersebut guna mempermudah para petani khususnya warga Dusun Sukorejo dalam mengangkut hasil bumi.

Kegiatan ini merupakan wujud nyata keberadaan TNI dalam menjalankan tugas perbantuan kepada pemerintah desa dan masyarakat. Kemanunggalan TNI-Rakyat, juga sangat penting dalam mewujudkan ketahanan nasional yang kuat.

"Disamping untuk memperlancar angkutan hasil tani, kebersamaan dan semangat membangun ini merupakan bukti nyata kemanunggalan TNI dan rakyat yang perlu dipupuk terus menerus," ujarnya.

Menurutnya Danramil, kekompakan TNI dan masyarakat dalam karya bakti ini tentunya sangat bermanfaat dalam melestarikan budaya gotong-royong yang menjadi adat budaya masyarakat desa di Kabupaten Bojonegoro.

"Semoga dengan bergotong-royong dalam membangun desa, bisa berkelanjutan untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat binaan kami," pungkas Kapten Ilyas Rosidi. (Pendim/Red)