Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

 

Cegah Tangkal Radikalisme Dan Separatisme, Kodim Bojonegoro Gelar Komsos


LENSAMILITER.COM || BOJONEGORO
Dalam rangka mengantisipasi munculnya faham radikalisme di masyarakat khususnya dikalangan generasi muda, Kodim 0813 Bojonegoro menggelar Komununikasi Sosial (Komsos) Cegah Tangkal Radikalisme di Gedung Ahmad Yani, Makodim setempat, Kamis (9/7/2020).

Kegiatan yang bertemakan 'Merawat Kebhinekaan Untuk Tangkal Radikalisme/Separatisme Dalam Bingkai NKRI' ini diikuti tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda serta para pelajar diwilayah Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.

Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf Bambang Hariyanto, dalam sambutanya melalui Pasiter, Kapten Inf Surahmat menjelaskan bahwa dalam rangka menjaga tetap tegak dan utuhnya wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dibutuhkan kesadaran tentang pentingnya kerjasama antar segenap komponen bangsa dalam pemahaman bahaya radikalisme atau separatisme.


"Dengan melihat pesatnya perkembangan teknologi digital saat ini, dan dihadapkan dengan kondisi sosial masyarakat Indonesia yang mempunyai latar belakang suku, agama, ras serta budaya yang berbeda dapat dimungkinkan tumbuh kembangnya paham radikal di masyarakat," ujarnya.

Untuk itu, pihaknya berharap kepada seluruh komponen bangsa, tokoh agama, tokoh masyarakat, para pemuda dan pelajar serta pihak-pihak terkait bersama TNI berupaya agar mempunyai daya tangkal yang kuat terhadap paham radikalisme/separatisme.

"Melalui kegiatan komunikasi sosial ini peserta yang hadir dapat saling memberi saran masukkan dalam mencegah masuknya paham radikalisme/separatisme," pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan, Djoko Poejo Wijono, SP., HP., selaku penceramah bidang pertanian, perwakilan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda serta pelajar. (Pendim/Red)