Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

 

Tegakkan Disiplin Protokol Kesehatan, Babinsa Koramil Kalitidu Patroli Dilingkungan Pasar Tradisional


LENSAMILITER.COM|BOJONEGORO
Dalam rangka percepatan penanganan wabah virus corona diwilayah teritorialnya, jajaran Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 17/Kalitidu, Kodim 0813 Bojonegoro, Jawa Timur, melaksanakan kegiatan patroli penegakkan disiplin protokol kesehatan covid-19 di Pasar Tradisional wilayah Kecamatan Kalitidu guna mencegah penularan dan penyebaran coronavirus disease, Minggu (26/7/2020).

Bati Tuut Koramil 0813-17/Kalitidu, Serma Sugihartono, mengatakan bahwa patroli yang dilaksanakan oleh Babinsa jajarannya dengan turun langsung ke pasar-pasar tradisional dalam rangka penegakan disiplin protokol kesehatan, untuk mendisiplinkan pedagang maupun pengunjung pasar dengan cara humanis, persuasif, dan edukatif.

"Di area atau objek-obyek keramaian, diwajibkan harus selalu mengenakan masker, jaga jarak sosial atau social distancing, jaga jarak fisik atau physical distancing minimal 1 meter serta selalu mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer agar terbebas dari penyebaran covid-19," terangnya.

Pihaknya menghimbau, kepada masyarakat khususnya bagi warga pengunjung pasar untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari agar tidak berlama-lama di dalam pasar dan berbelanja hanya seperlunya saja. Kemudian, untuk pedagang agar menyiapkan tempat mencuci tangan yang digunakan untuk mencuci tangan, sebelum dan sesudah melaksanakan transaksi jual beli.

"Setelah berbelanja, segeralah pulang kerumah, dan usahakan membersihkan diri dengan mandi dan mengganti baju untuk mengantisipasi dan mencegah penularan Covid-19," pungkas Serma Sugihartono. (Pendim/Red)