Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

TMMD Imbangan, Satlinmas Desa Kalisari Dibekali Cara Penanggulangan Kebakaran Oleh Damkar Bojonegoro


LENSAMILITER.COM|BOJONEGORO
Guna meningkatkan peran Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan terutama dalam penanganan bencana kebakaran, kali ini bekerjasama dengan Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar), Kodim 0813 Bojonegoro mengelar sosialisasi dan pelatihan penanganan bahaya kebakaran terhadap anggota Sat Linmas Desa Kalisari, Kecamatan Baureno, Bojonegoro Jawa Timur.

Pelatihan dilakukan dalam rangka mendukung kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Imbangan tahun 2020 yang digelar diwilayah Kecamatan Baureno, Bojonegoro.

Babinsa Desa Kalisari, Serka Nurhasan, mengatakan bahwa pelatihan dilakukan guna mengasah kemampuan para anggota Satlinmas desa dalam upaya penanganan bencana kebakaran. Sehingga Linmas dapat berperan aktif apabila terjadi kebakaran dilingkungan.

"Dalam pelatihan ini peserta diajari secara langsung oleh petugas dari Damkar tehnik pemadaman. Diharapkan anggota Linmas dapat mengerti dan mampu apabila dibutuhkan untuk membantu memadamkan kebakaran dilingkungnnya," ungkapnya, Rabu (22/7/2020).

Sebagai anggota Linmas, Wardani (47), Warga Dusun Mojo Pencol, Desa Kalisari, mengungkapkan rasa terima kasih atas terselengaranya pelatihan ini, sehingga dirinya dapat memperagakan secara langsung apa yang telah diberikan oleh instruktur tentang cara memadamkan api secara aman.

"Selaku Linmas saya ucapkan terima kasih atas pembinaan ini, sehingga kami dapat membantu warga dalam penanggulangan kebakaran di lingkungan,"

Turut hadir dalam kegiatan, Kepala Desa Kalisari beserta perangkat, anggota Koramil Baureno dan puluhan anggota Linmas Desa Kalisari. (Pendim/Red)