Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

 

Bersama Masyarakat Mojodelik, Forkopimcam Gayam Bentangkan Bendera Berukuran Jumbo


LENSAMILITER.COM | BOJONEGORO
Bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam), Danposramil 0813-18/Gayam Pelda Safari, turut membentangkan Bendera Merah Putih berukuran jumbo di atas bukit wisata Puthuk Kreweng, Desa Mojodelik, Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.

Danposramil 0813-18/Gayam, mengatakan bahwa pembentangan Bendera Merah Putih berukuran 45x30 meter diseputaran bukit kali Gandong tersebut, juga diikuti oleh 12 Kepala Desa dan perwakilan pemuda dari masing-masing Desa se- wilayah Kecamatan Gayam.

"Dilakukan untuk menyambut peringatan Hari Kemerdekaan RI ke- 75. Alhamdulillah berjalan dengan lancar," kata Pelda Safari, Senin (17/8/2020).

Camat Gayam, Agus Hariyana, menyampaikan bahwa pembentangan Bendera Merah Putih raksasa merupakan kali pertama dilakukan di sekitar area migas Banyu Urip, dan lapangan Gas Jambaran-Tiung Biru (JTB).

"Semoga dengan pembentangan Bendera Merah Putih raksasa ini, selain untuk menyemarakkan HUT ke- 75 RI, wisata Puthuk Kreweng juga semakin dikenal masyarakat luas, dan layak dikunjungi para wisatawan," ujarnya.

Hadir dalam kegiatan yang ditandai dengan pecah kendi, penyerahan bendera oleh komunitas trail kepada Kades Mojodelik, dan dilanjutkan penanaman pohon, serta penancapan bendera di lokasi sumber air oleh Kades Mojodelik di area wisata Puthuk Kreweng diantaranya Wakil Bupati Bojonegoro, Budi Irawanto, perangkat desa, Kades se Kecamatan Gayam, jajaran Perhutani Bojonegoro, tokoh pemuda, Forkopimcam Gayam. (Pendim/Red)