Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dandim Bojonegoro Ikuti Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 75 Meter Diatas Gunung Watu Krondonan


LENSAMILITER.COM | BOJONEGORO
Jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, pada Senin (17/8/2020) siang, turut menghadiri pembentangan Bendera Merah Putih berukuran 75 x 5 meter diatas Gunung Watu, Desa Krondonan, Kecamatan Gondang.

Kegiatan dilaksanakan dalam rangka rangkaian untuk menyemarakkan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke- 75 tahun 2020 di wilayah Kabupaten Bojonegoro.

Dilokasi kegiatan, Bupati Bojonegoro, Anna Mu'amanah, menuturkan bahwa kegiatan tersebut merupakan inisiatif dari anak-anak muda milineal Bojonegoro bersama anggota Saka Pramuka dalam aktualisasi serta mengekpresikan diri dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 75 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini. Yakni, dengan membuat ide kreatif pembentangan bendera Sang Merah Putih diatas pegunungan.

"Itu artinya Sang Merah Putih masih tetap dihati," ungkapnya.

Menurutnya, kegiatan tersebut bukanlah sekedar kegiatan yang merupakan acara simbolis saja. Akan tetapi bagaimana Merah Putih dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) harus terus tetap dijaga untuk persatuan dan kesatuan bangsa.

Dalam kesempatan yang sama Dandim 0813 Bojonegoro, menyampaikan bahwa selain untuk menyemarakkan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, kegiatan juga sebagai wujud rasa kecintaan generasi penerus terhadap bangsa Indonesia. Banyak hal positif yang bisa diambil dari kegiatan ini diantaranya adalah bergotong-royong saling membantu.

"Utamanya adalah dengan tetap menjaga rasa persatuan dan kesatuan di kalangan generasi penerus. Demi tetap kokoh berdirinya NKRI," tandas Letkol Inf Bambang Hariyanto.

Hadir dalam kegiatan yang dirangkai dengan Apel Kemerdekaan ini Bupati Bojonegoro, Anna Muammanah, Kapolres Bojonegoro AKBP Budi Hendrawan, SIK.MH., Kepala Kejaksaan Negeri, Sutikno, SH.MH., Ketua DPRD Bojonegoro, Imam Solikin, KPH Perhutani, anggota Bojonegoro Creative Hub (BCH), jajaran Forkopimcam Gondang, Kepala Desa Krondonan beserta perangakat, serta Pramuka DKR Gondang dan masyarakat sekitar. (Pendim/Red)