Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dandim Bojonegoro Pimpin Apel Kehormatan Dan Renungan Suci


LENSAMILITER.COM | BOJONEGORO
Mengawali rangkaian peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2020 di wilayah Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) menggelar Apel Kehormatan dan Renungan Suci (AKRS) di Taman Makam Pahlawan (TMP) Jalan KH. Hasyim Asy'ari, Kota Bojonegoro, Minggu (16/8) malam.

Apel Kehormatan dan Renungan Suci (AKRS) ini dipimpin oleh Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf Bambang Hariyanto, dan dihadiri oleh Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah, Kapolres AKBP M. Budi Hendrawan, SIK., MH., anggota DPRD Kabupaten Bojonegoro, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta Danramil dan Kapolsek.

Selaku pimpinan apel, Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf Bambang Hariyanto, membacakan naskah Apel Kehormatan dan Renungan Suci (AKRS) dan saat kegiatan berlangsung, lampu di seputaran TMP dipadamkan.

"Kami yang hadir hari ini, pada upacara mengenang jasa arwah para pahlawan nusa dan bangsa yang sudah bersemayam di taman makam pahlawan ini sebanyak TNI 279 orang, pegawai sipil 18 orang, pejuang rakyat 24 orang, pahlawan tak dikenal 6 orang, menyatakan hormat yang sebesar-besarnya atas keikhlasan dan kesucian pengorbanan saudara, sebagai pahlawan dalam pengabdian terhadap perjuangan demi kebahagian negara dan bangsa.

"Kami bersumpah dan berjanji perjuangan saudara-saudara adalah perjuangan kami pula dan jalan kebaktian yang saudara-saudara tempuh adalah jalan bagi kami juga, kami berdoa semoga arwah saudara-saudara diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa serta mendapat tempat yang sewajarnya".

"Begitu pun pahlawan yang tidak dikenal nama dan tempatnya, di kota-kota, di dusun-dusun, di lereng-lereng gunung, di lembah-lembah, dan di dasar-dasar lautan. Kami menyatakan hormat yang sebesar-besarnya atas keridaan, keikhlasan, kesucian pengorbanan para pahlawan demi kebahagiaan nusa dan bangsa,".

Apel Kehormatan dan Renungan Suci (AKRS) ini ditutup dengan penghormatan terakhir untuk arwah para pahlawan. (Pendim/Red)