Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

 

Gelar Karya Bakti Serentak Di 5 Desa, Koramil Bubulan Bojonegoro Bagikan Masker Gratis


LENSAMILITER.COM | BOJONEGORO
Bersama masyarakat, jajaaran TNI Koramil 19/Bubulan, Kodim 0813 Bojonegoro, Jawa Timur, serentak menggelar karya bakti TNI peduli lingkungan di lima desa se- Kecamatan Bubulan, Sabtu (29/8/2020).

Karya bakti bersama yang juga melibatkan Karang Taruna (Kartar) masing-masing desa ini menyasar pembersihan di jalan perkampungan, serta dalam pelaksanaannya tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19 yakni memakai masker, menjaga jarak interaksi dan mencuci tangan setelah kegiatan.

Tak hanya fokus pada pencegahan covid-19, dalam karya bakti ini juga mengajak masyarakat terlibat langsung menjaga kebersihan, kesehatan, memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Melalui karya bakti ini diharapkan akan semakin mendekatkan TNI khususnya Koramil 19/Bubulan dengan masyarakat sekitar. Sehingga silaturahmi yang sudah terjalin dengan baik, menjadi lebih erat lagi," ujar Danramil 0813-19/Bubulan Kapten Inf Heri Sukiyanto, yang turut dalam karya bakti tersebut.

Selain itu melalui bersih-bersih lingkungan di masa pandemi covid-19 ini pihaknya mengharapkan dapat menggugah dan memotivasi  masyarakat untuk terus menjaga kebersihan lingkungannya serta menerapkan pola hidup sehat dan bersih, menjaga jarak dan mencuci tangan setelah kegiatan.

"Agar aman dan terhindar dari penyebaran virus corona. Serta menuju masyarakat yang sehat, produktif dan maju," pungkasnya.

Kegiatan yang juga diikuti oleh Kades masing-masing desa se- Kecamatan Bubulan beserta perangkat desa ini juga dilakukan pembagian masker gratis oleh Koramil 0813-19/Bubulan dalam rangka memutus mata rantai sebaran covid-19. (Pendim/Red)