Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jaga Imunitas Dan Bentuk Karakter Generasi Muda, Koramil Dander Rutin Gelar Pelatihan Beladiri

LENSAMILITER.COM | BOJONEGORO

Jajaran TNI Koramil 0813-05/Dander, Bojonegoro, Jawa Timur, melaksanakan pelatihan bela diri karate bagi generasi muda yang berada di wilayah teritorialnya. Kegiatan ini didominasi oleh anak-anak sekolah yang masih duduk dibangku Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Tingkat Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Tingkat Atas (SMA).

Danramil 0813-05/Dander, mengatakan bahwa kegiatan dilaksanakan 2 kali dalam sepekan ini tetap menerapkan protokol kesehatan saat pandemi virus corona guna mencegah penularan covid-19 seperti menggunakan masker, mencuci tangan pakai sabun/hand sanitizer dan menjaga jarak. Sementara, sebanyak 60 muda-mudi turut dalam pelatihan yang di pimpin Senpai Muhammad Hadi.

"Pelatihan ini merupakan kegiatan rutinitas yang dilaksanakan di halaman Makoramil setiap hari Kamis sore pukul 15.00WIB, dan hari Minggu pagi pukul 07.00WIB," ungkap Kapten Inf Abdul Karim Zaluku, melalui pesan tertulisnya, Minggu (9/8/2020).

Selain untuk menjaga imunitas tubuh, hal lain juga diberikan dalam pelatihan bela diri tersebut yakni pemahaman dan pelatihan kecintaan terhadap bela negara. Dengan tujuan membentuk kepribadian dan kedisiplinan generasi muda agar menjadi lebih produktif, tangguh, handal, memiliki rasa tanggungjawab serta berkarakter tangguh dan berprestasi.

"Tujuan diadakannya pelatihan ini, agar kesehatan tubuh tetap terjaga. Sekaligus, untuk membentuk karakter anak bangsa. Sehingga menjadi generasi muda yang bermoral, bermartabat serta berprestasi," pungkasnya. (Pendim/Red)