Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jaga Kelestarian Lingkungan, Tiga Pilar Bojonegoro Dan Warga Bersih-Bersih Sendang Kali Kunci


LENSAMILITER.COM | BOJONEGORO
Sebagai upaya menjaga kelestarian lingkungan, sekaligus menyongsong peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 75 Kemerdekaan Republik Indonesia, bersama masyarakat dari berbagai elemen, jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, melaksanakan karya bakti pembersihan lingkungan sumber mata air di Desa Kunci, Kecamatan Dander, Selasa (11/8/2020).

Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf Bambang Hariyanto, mengatakan bahwa karya bakti bersama dilakukan sebagai wujud kepedulian terhadap kelestarian lingkungan khususnya sumber mata air yang merupakan kebutuhan mendasar bagi masyarakat.

"Karya bakti di area Sendang Sumber Bening ini kita lakukan bersama-sama, bergotong-royong bersama warga dan secara manual. Karena tidak bisa dengan alat berat," ujarnya.

Sementara Bupati Bojonegoro, mengatakan bahwa kegiatan dilakukan untuk sosialisasi menjaga kebersihan di sepanjang Daerah Aliran Sungai (DAS). Dengan harapan kebersihan sumber air tersebut, bisa dimanfaatkan secara maksimal. Pihaknya juga mengajak masyarakat untuk menjaga kelestatian dengan tidak membuang sampah di area sumber mata air, karena tidak semua desa memiliki sumber mata air.

"Kami meminta kepada pemerintah desa untuk konsisten melakukan gerakan bersih-bersih. Karena air adalah sumber kehidupan," pungkas Bupati Anna Muawanah.

Turut dalam karya bakti ini jajaran Forkopimda, OPD, Forkopimcam, anggota Koramil 0813-05/Dander, anggota Polsek Dander, Pemerintah Desa dan masyarakat. (Pen/Red)