Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

 

Kompak, Babinsa Koramil Sumberejo Dan Warga kedungbanteng Kerja Bakti Bangun Masjid

LENSAMILITER.COM||BOJONEGORO

Dalam rangka pembinaan teritorial (Binter) guna mempertebal budaya kegotong-royongan di kehidupan bermasyarakat, anggota Koramil 0813-09/Sumberjo Kodim 0813 Bojonegoro, Jawa Timur, bersama warga Dusun Kedungbanteng melaksanakan karya bakti pembangunan Masjid Babussalam di Dusun Kedungbanteng RT. 018/RW. 005, Desa Mlinjeng, Kecamatan Sumberjo, Bojonegoro, Minggu (2/8/2020).

Kegiatan tersebut, merupakan program kerja Satuan Kewilayahan (Satkowil) dalam kegiatan Karya Bakti TNI semester II tahun 2020 dengan mengangkat tema "Karya Bakti TNI Wujud Nyata Pengabdian Untuk Rakyat".

Dalam kesempatan tersebut Babinsa Koramil 0813-09/Sumberjo, Serka Ali Sururi, mengatakan bahwa melalui kegiatan karya bakti ini akan terjalin kerjasama yang baik antara TNI dengan masyarakat. Sehingga, akan tercipta kemanunggalan TNI Rakyat yang semakin kuat dan juga kegiatan ini merupakan wujud nyata pengabdian TNI untuk rakyat.


"Bentuk kepedulian kami selaku Babinsa bersama-sama warga selalu bergotong-royong dalam setiap kegiatan diwilayah binaan," ucapnya.

Selaku Babinsa, harus memiliki jiwa kemanunggalan, membaur dan menyatu dengan masyarakat guna berbuat yang terbaik buat warga, termasuk kegiatan yang dilaksanakannya bersama warga saat ini.

"TNI harus manunggal dan membaur dengan warga," tambah Serka Ali Sururi.

Turut dalam karya bakti, Kepala Dusun Kedungbanteng, Ali Mahmudi mengungkapakan bahwa dengan adanya pembangunan fasilitas umum tempat ibadah ini akan menjadi sarana untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan warga kepada sang pencipta.

"Kami juga berterima kasih kepada warga, donatur dan Babinsa yang sudah datang membantu pelaksanaan kerja bakti ini serta pihak yang sudah mensupport pembangunan masjid Babussalam," pungkasnya. (Pendim/Red)