Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Patroli Himbauan Disiplin Protokol Kesehatan, Koramil Kalitidu Bojonegoro Bagikan Masker


LENSAMILITER.COM | BOJONEGORO
Anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran Koramil 17/Kalitidu, Kodim 0813 Bojonegoro, Jawa Timur, melaksanakan patroli himbauan sekaligus mengingatkan masyarakat diwilayah binaanya untuk mematuhi protokol kesehatan dalam rangka pencegahan penularan virus corona atau covid-19, Kamis (27/8/2020).

Danramil 0813-17/Kalitidu, Kapten Arm Lugiantoro, menyampaikan bahwa dalam kegiatan tersebut, juga dilakukan pembagian ratusan masker bagi pengguna jalan yang tidak memakai masker. Serta, patroli himbauan ini dilakukan secara persuasif dengan mengedepankan sisi humanis.

"Patroli himbauan kita lakukan untuk menindaklanjuti Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 4 Agustus 2020," ungkapnya.

Pihaknya mengharapkan masyarakat untuk mematuhi himbauan pemerintah tentang disiplin pencegahan covid-19 tersebut. Karena tujuannya untuk menjaga keselamatan dan keamanan bersama.

"Agar masyarakat tidak bosan dalam mematuhi protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian virus corona," pungkas Kapten Arm Lugiantoro. (Pendim/Red)