Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Songsong HUT RI Ke- 75, Babinsa Cancung Bubulan Dan Warga Kerja Bakti


LENSAMILITER.COM | BOJONEGORO
Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2020 mendatang, jajaran Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 19/Bubulan, Kodim 0813 Bojonegoro, Jawa Timur, bersama warga melakukan kerja bakti di Desa Cancung, Kecamatan Bubulan, Kamis (13/8/2020).

Adapun sasaran dalam kegiatan tersebut adalah pembersihan lingkungan tempat pemakaman umum yang melibatkan tiga pilar desa yakni Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kepala desa beserta perangkat dan warga setempat.

Babinsa Desa Cancung, Sertu Sukaji, mengatakan bahwa apa yang dilakukan bersama warga merupakan wujud kepedulian dalam menjaga dan merawat kebersihan dan keindahan lingkungan, yang sekaligus menyongsong HUT Kemerdekaan Bangsa Indonesia.

Selain itu, kegiatan juga sebagai upaya untuk meningkatkan semangat kegotong-royongan serta sebagai sarana Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga diwilayah binaan.

"Selain melakukan pembersihan lingkungan juga dilakukan pemasangan bendera dan umbul-umbul serta pernak pernik 17-an," tuturnya.

Pihaknya berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilanjutkan, meski tidak dalam menyambut hari ulang tahun kemerdekaan agar tercipta lingkungan yang bersih, rapi dan sehat apalagi saat ini masih suasana menghadapi pandemi covid-19. (Pendim/Red)