Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

TNI Koramil Kapas Bojonegoro Patroli Ingatkan Masyarakat Terapkan Disiplin Protokol Kesehatan

LENSAMILITER.COM | BOJONEGORO

Kedisiplinan masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan, seperti disiplin penggunaan masker, jaga jarak, dan cuci tangan pakai sabun/handsanitizer, sangat penting dalam mencegah penularan Covid-19, terutama pada situasi saat ini dalam beradaptasi kebiasaan baru (New Normal).

Untuk itu, Jajaran TNI dari Koramil 02/Kapas Kodim 0813 Bojonegoro terus melakukan himbauan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan terutama ditempat publik.

Danramil Kapas Kapten Inf Heri Warsono, melalui keterangan terlulisnya menyebutkan bahwa pemantauan yang dilakukan hanya sebatas imbauan kepada masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan. Hal ini guna menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk disiplin dalam penerapan protokol kesehatan, sehingga potensi penyebaran Covid-19 dapat dicegah.

"Kedisiplinan masyarakat jadi modal utama untuk mencegah penyebaran Covid-19 di ruang-ruang publik, seperti di stasiun, pasar tradisional serta pusat-pusat perbelanjaan lainya," ungkapnya, Sabtu (8/8/2020).

Pihaknya berharap kepada semua pihak untuk selalu bersama meningkatkan pengawasan, koordinasi perlu dilakukan dengan semua pihak untuk bersama-sama melakukan pencegahan penyebaran Covid-19. (Pen/Red)