Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bersama Forkopimda, Dandim Bojonegoro Gowes Bareng Gubernur Jatim


LENSAMILITER.COM|BOJONEGORO

Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf Bambang Hariyanto, mengikuti Gowes Bareng bersama Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa. Gowes bareng yang mengambil start didepan halaman Bakorwil Bojonegoro ini juga diikuti Forkopimda Jatim, jajaran Bakorwil Bojonegoro dan Forkompimda Bojonegoro, Minggu (20/9/2020).

Selain itu, dalam kegiatan ini Gubernur Jatim bersama rombongan Gowes  mengkampanyekan kepada warga Bojonegoro untuk tetap menggunakan masker dan menerapkan protokol kesehatan. Puluhan ribu masker dan ribuan sembako dibagikan untuk masyarakat Bojonegoro.

Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, menyampaikan bahwa pembagian masker tersebut merupakan salah satu upaya mengedukasi kepada masyarakat, khususnya warga Bojonegoro, agar tetap mematuhi protokol kesehatan yakni salah satunya untuk tetap menggunakan masker.

"Tadi, ada 2 titik kita bagikan masker dan sembako yaitu di Jalan Trunojoyo di sekitar Pasar Kota Bojonegoro dan di depan Stasiun Bojonegoro," tuturnya.

Gubernur Jatim, dalam kegiatan ini juga menyempatkan diri menyinggahi salah satu Stasiun Radio untuk siaran langsung mensosialisasikan agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan serta memberikan sejumlah alat cuci tangan, masker dan sejumlah alat protokol kesehatan lainya.

Terpisah, Dandim 0813 Bojonegoro turut mendukung penuh upaya pencegahan penyebaran corona virus disease 2019 ini. Upaya tersebut, seperti melaksanakan patroli penegakan disiplin protokol kesehatan yang dilakukan oleh para Babinsa jajarannya bersama Kepolisian dan instansi terkait.

Pihaknya mengharapkan, agar upaya seperti edukasi penerapan protokol kesehatan covid-19 ini masyarakat Bojonegoro tidak merasa bosan. Namun, harus dilakukan atas kesadaran, agar aman tidak tertular virus corona.

"Mudah-mudahan kita semua tetap aman, sehat dan produktif. Serta semoga pandemi ini lekas berakhir dan aktivitas kembali berjalan seperti biasanya," pungkas Letkol Inf Bambang Hariyanto.

Gowes bersama ini mengambil rute mulai dari depan Kantor Bakorwil - Jalan Mastumapel - Jalan Trunojoyo - Jalan AKBP M. Soeroko - Jalan Diponegoro - Jalan Gajahmada - Jalan Munginsidi - kembali ke Jalan Gajahmada - Jalan Ahmad Yani dan dan finis di MPS Desa Kalianyar, Kecamatan Kapas. (Pendim/Red)