Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dandim 0813, Bersama Forkopimda Bojonegoro Tabur Ribuan Benih Ikan Nila Dan Tawes


LENSAMILITER.COM|
       Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0813 Bojonegoro Letkol Inf Bambang Hariyanto, turut mengikuti penaburan ribuan benih ikan nila dan tawes di kolam ikan yang berada di RT. 004 Madean Kelurahan Jetak, Kecamatan/Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Minggu (20/9/2020).

Turut hadir dalam kegiatan ini Bupati Bojonegoro Anna Muawanah, Kapolres Bojonegoro AKBP M. Budi Hendrawan, SIK., MH., Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Bojonegoro, Catur Rahayu, serta jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Bojonegoro.

Bupati Bojonegoro Anna Muawanah, dalam sambutannya mengajak segenap masyarakat Bojonegoro untuk turut menjaga kebersihan dan melestarikan alam sekitar.

"Saya berharap, masyarakat dan pemerintah desa bisa menciptakan kebersihan lingkungan," ujarnya.

Tidak hanya lingkungan yang menjadi bersih, bibit-bibit ikan yang ditaburkan di kolam tersebut bisa memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar juga untuk dikonsumsi.

Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Bojonegoro, Catur Rahayu, mengatakan selain bisa dikonsumsi oleh masyarakat sekitar, ikan-ikan di kolam sekitar permukiman warga juga membantu memakan jentik-jentik nyamuk.

"Mencegah penyakit demam berdarah juga, jika banyak ikan yang dipelihara," tambahnya.

Hadir dalam kesempatan yang sama, Dandim 0813 Bojonegoro, menyampaikan bahwa pihaknya turut mendukung penuh program-program Pemerintah Kabupaten Bojonegoro. Karena hal itu sebagai wujud kecintaan kepada masyarakat Bojonegoro.

"Kita patut bersyukur memiliki seorang pemimpin (Bupati) yang peduli dengan lingkungan dan masyarakatnya dengan hidup yang nyaman. Salah satu contohnya ikut turun langsung melaksanakan kerja bakti pembersihan lingkungan bersama masyarakat," pungkas Letkol Inf Bambang Hariyanto. (Pendim/Red)