Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Komsos Kreatif, Kodim Bojonegoro Gelar Lomba Tari Kreasi


LENSAMILITER.COM|BOJONEGORO
Guna menumbuhkembangkan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada generasi muda penerus bangsa khususnya diwilayah Kabupaten Bojonegoro, Kodim 0813 Bojonegoro, Jawa Timur, menggelar Lomba Tari Kreasi dalam rangka Komunikasi Sosial (Komsos) Kreatif Triwulan III tahun 2020 di Gedung Ahmad Yani Makodim setempat.

Dalam pelaksanaanya, kegiatan yang bertemakan 'Membentuk SDM Kreatif, Inovatif dan Adaptif' tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19 yang ketat.

Pasiter Kodim 0813 Bojonegoro Kapten Inf Surahmat, menyampaikan bahwa kegiatan dilaksanakan selain untuk meningkatkan wawasan kebangsaan kepada generasi muda juga sebagai wujud pelestarian terhadap budaya.

"Juga sebagai upaya untuk menjalin komunikasi sosial yang sehat dan harmonis. Sehingga, tali silaturahmi antara prajurit Kodim 0813 Bojonegoro dengan seluruh elemen masyarakat semakin baik," terangnya, Jum'at (11/9).

Diharapkan, generasi muda bangsa khususnya para pelajar di wilayah Kabupaten Bojonegoro dapat berpartisipasi aktif dalam bidang pertahanan negara melalui pelestarian kesenian tradisional. Sehingga rasa cinta tanah air dikalangan pelajar ini akan semakin meningkat.

"Dengan partisipasi aktif segenap komponen bangsa dalam pertahanan negara dapat mewujudkan jalinan kerjasama yang harmonis dan cita-cita bangsa untuk menuju masyarakat yang lebih maju dan produktif," pungkasnya.

Adapun hasil lomba Tari Kreasi Komsos Kreatif yang diikuti 28 tim tingkat pelajar SMA/SMK/MA sederajat yakni Juara I penampilan Tari Senopati dari pelajar SMAN 4 Bojonegoro, Juara II penampilan Tari Arya Menahun dari SMAN 3 Bojonegoro, serta Juara III penampilan Tari Kartika Krida dari MAN 1 Bojonegoro. (Pendim/Red)