Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

 

Jum'at Bersih, TNI-Polri Dan Satpol PP Sumberejo Karya Bakti Bersama

 


LENSAMILITER |    Petugas gabungan dari Koramil, Polsek, dan Satpol PP Kecamatan Sumberejo, Bojonegoro, Jawa Timur, turut serta dalam kegiatan jumat bersih yang diselenggarakan oleh Pemerintah Desa Sumberejo, dengan melakukan kerja bakti bersama pembersihan dan pengecatan trotoar di lingkungan pasar tradisional desa. Jumat (23/10/2020).

Bati Tuud Koramil 0813-09/Sumberejo, Pelda Sutondo dilokasi kegiatan menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk upaya bersama dalam menjaga dan memelihara kebersihan lingkungan. Seperti halnya yang dilakukan saat ini, bersama berbagai instansi melakukan pembersihan dilingkungan pasar tradisional.

"Pasar merupakan fasilitas umum yang digunakan oleh warga untuk melakukan transaksi jual beli, agar masyarakat menjadi nyaman dalam melakukan aktivitas, maka perlu kita jaga kebersihan dan keindahanya," ungkapnya.

Pihaknya berharap, kegiatan seperti itu perlu terus dilakukan dan ditingkatkan, selain untuk menjaga kebersihan, juga dapat memelihara kekompakan dan kerjasama antar instansi, sehingga sinergitas tetap terjaga guna menjaga dan memelihara persatuan dan kesatuan Bangsa.

"Selain menjaga kebersihan, kegiatan ini dapat mempererat hubungan silaturahmi antar instansi dengan harapan dapat memperkuat persatuan bangsa," pungkasnya.

Sementara Kepala Desa Sumberjo, H. Muhammad Safi'i saat memimpin apel persiapan kegiatan menyampaikan bahwa pihaknya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang turut serta dan berpartisipasi dalam kegiatan didesanya, terutama dari aparat gabungan TNI-Polri, dan Satpol PP dari Kecamatan Sumberejo.

"Selaku Kepala desa saya mengucapkan terima kasih kepada Koramil Sumberejo, Polsek dan Satpol PP serta semua pihak atas kerjasamanya, sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik." tuturnya.

Turut hadir juga dalam kegiatan ini, Camat Sumberejo, Sumarsono, S.E. M.M., Pengelola pasar, BPD, perangkat desa, serta masyarakat sekitar. (Pendim/Red)