Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Patroli Malam Hari, Koramil Dan Polsek Sugihwaras Bojonegoro Tegakkan Disiplin Protkes

 


LENSAMILITER |    Pandemi coronavirus disease 2019 atau covid-19 belum mereda, berbagai upaya terus dilakukan untuk mencegah penyebaran virus tersebut.

Seperti yang dilakukan oleh aparat gabungan yang terdiri dari TNI, Polri dan Satpol Kecamatan Sugihwaras, Bojonegoro, Jawa Timur, Selasa (13/10/2020), melaksanakan patroli malam bersama diwilayah teritorialnya.

Patroli bersama ini dilakukan, karena sebagian warga masyarakat belum mengindahkan program anjuran dari pemerintah tentang penerapan disiplin Protokol Kesehatan (Protkes) pencegahan covid-19. Sehingga tim gabungan tersebut melakukan patroli penegakan seperti memakai masker yang benar, menjaga jarak interaksi, mencuci tangan pakai sabun dan menjauhui kerumunan.

Dikonfirmasi oleh media ini, Danramil 0813-04/Sugihwaras Kapten Kav Lastiyok, mengatakan bahwa kegiatan semacam ini akan terus dilaksanakan oleh Babinsa jajarannya bersama Polsek dan Satpol PP sampai masyarakat benar-benar paham dan mengerti tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan.

"Kami tidak akan bosan melaksanakan kegiatan semacam ini sampai keadaan benar-benar kondusif dan dinyatakan aman oleh Pemerintah," ujarnya.

Pihaknya meminta kepada segenap masyarakat untuk selalu waspada dengan cara selalu menerapkan disiplin protokol kesehatan.

"Semoga kita aman dari virus corona ini, dan pandemi lekas berakhir. Sehingga kita menjadi lebih sehat dan produktif," pungkasnya. (Pendim/Red)