Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Petugas Gabungan Di Kanor Bojonegoro, Patroli Pendisiplinan Protkes

 


LENSAMILITER |    Petugas gabungan TNI-Polri dari Koramil, Polsek dan Satpol PP Kecamatan Kanor, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, terus melaksanakan patroli pendisiplinan Protokol Kesehatan (Protkes) diwilayah Desa Sekaran, Senin (12/10/2020).

Kegiatan dilakukan sebagai upaya untuk mencegah atau memutus rantai penyebaran virus corona atau covid-19.

Dalam operasi pendisiplinan protkes tersebut, masih ditemukan warga tak mematahui protokol kesehatan seperti berkerumun dan tidak mengenakan masker. Demikian disampaikan Danramil 0813-10/Kanor Lettu Inf Abdul Manan, melalui pesan tertulisnya.

Menurutnya, secara garis besar masyarakat memang sudah mematuhi protokol kesehatan khususnya masker. Namun, tidak benar dalam pemakaiannya. Sehingga, pihaknya harus terus mengingatkannya demi keamanan dan kesehatan bersama.

Selain itu, kehadiran petugas gabungan dengan rutin berpatroli diseluruh penjuru Kecamatan Kanor tersebut juga merupakan bentuk sosialisasi dan edukasi penerapan protkes agar menjadi kebiasaan warga masyarakat dalam beraktifitas.

"Hal ini wujud kepedulian kita untuk bersama-sama memerangi covid-19. Harapannya, pandemi ini lekas berakhir dan kita menjadi lebih sehat, aman serta produktif," pungkasnya. (Pendim/Red)