Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

 

Rangkaian Hari Jadi Bojonegoro Ke- 343, Danramil Ngasem Hadiri Prosesi Pengambilan Api Abadi

 


LENSAMILITER |    Danramil 0813-18/Ngasem Kapten Arh Eeng Mamuro, turut menghadiri pelaksanaan prosesi pengambilan api abadi di Wisata Kayangan Api, Desa Sendangharjo, Kecamatan Ngasem, Bojonegoro, Jawa Timur, Senin (19/10/2020).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bojonegoro ini adalah rangkaian peringatan Hari Jadi Bojonegoro (HJB) ke- 343 tahun 2020.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, tahun ini pengambilan api abadi tidak diarak dengan berlari dari Wisata Kayangan Api menuju Pendopo Malowopati Pemkab Bojonegoro.

Namun, api abadi dibawa menggunakan mobil dari Disbudpar yang diikuti oleh iring-iringan rombongan dari Forkopimca dan seluruh Kepala Desa se- Kecamatan Ngasem.

Pengambilan api abadi tersebut, diawali prosesi adat setempat dan api abadi ini diambil oleh sang juru kunci Kayangan Api yang kemudian diserahkan kepada Camat Ngasem dan berikutnya diberikan pihak Disbudpar Bojonegoro untuk disemayamkan oleh Bupati Bojonegoro di Pendopo Malowopati. (Pendim/Red)