Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

 

Dandim 0813 Bojonegoro Hadiri Musyawarah Daerah Ke IX LDII

 


LENSAMILITER ||   Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf Bambang Hariyanto, turut menghadiri Musyawarah Daerah (Musda) IX Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Bojonegoro Tahun 2020.

Acara yang digelar oleh DPD LDII Bojonegoro ini dihadiri Bupati Bojonegoro, Ketua DPW LDII Provinsi Jawa Timur, Perwakilan Kemenag, Ketua MUI Bojonegoro dan PD Muhammadiyah dengan tema 'Bekerja Maju Dan Berprestasi Bersama Bojonegoro Melalui Peningkatan Sumber Daya Manusia Profesional Religius'.

Musda DPD LDII Bojonegoro ini juga melakukan pemilihan Ketua Baru beserta Kepengurusannya dan diikuti secara virtual para pengurus di 14 titik di masing-masing Pengrus Cabang (PC) di tingkat kecamatan.

Ketua DPW LDII Provinsi Jatim, M. Amrozi Konawi mengingatkan bahwa dalam Musda DPD LDII Bojonegoro ada 3 hal yang harus menjadi penilaian dalam menjalankan tugas program yang telah dirancang dan dikerjakan selama 5 tahun ini. Yang pertama, penilaian itu meliputi semua program maupun penilaian terhadap pimpinan hingga kepengurusan DPD LDII Bojonegoro selama ini.

Kedua, program kerja yang ada juga harus bisa bersinergi dengan Program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro. Sehingga, nantinya keberadaan LDII Bojonegoro bisa ikut berperan aktif dalam memajukan Bojonegoro.

Ketiga, hasil program dalam Musda ini, para pengurus LDII yang baru nantinya bisa lebih terbuka dan transparan, semua pengurusnya banyak yang muda milenial.

"Yang pasti kiprah LDII Bojonegoro, tidak mengajarkan agama secara terbuka. Namun akan ikut berperan aktif ikut sukseskan program Pemkab Bojonegoro di bidang pendidikan dan ekonomi," terangnya.

Dalam sambutannya, Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah, menyampaikan bahwa organisasi LDII Bojonegoro ini sebagai bagian dari masyarakat Bojonegoro, sehingga peran serta dalam membantu program kabupaten sangatlah baik untuk bisa ikut memajukan Kabupaten Bojonegoro kearah yang lebih baik lagi.

"Dalam 2 tahun ini Pemkab terus membangun infrastruktur khususnya jalan guna mempermudah akses ekonomi, kesehatan dan pendidikan agar lebih baik lagi," ujarnya. (Pendim/Red)