Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

 

Dandim Bojonegoro Hadiri Pembukaan MTQ Ke- XXVIII Tingkat Kabupaten

 


LENSAMILITER ||   Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf Bambang Hariyanto, turut menghadiri acara Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke- XXVIII tahun 2020 tingkat Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Sabtu (7/1).

Pembukaan MTQ ke- XXVIII yang dilaksanakan di Pendopo Malowopati Pemkab Bojonegoro ini dihadiri Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah, Kapolres Bojonegoro AKBP M. Budi Hendrawan, SIK., MH., Sekda Kabupaten Bojonegoro, Dra. Nurul Azizah, MM., Kemenag Bojonegoro, Camat se- Kabupaten Bojonegoro, Ketua Ormas dan perwakilan peserta lomba MTQ Se Bojonegoro.

Kepala Bagian Kesra Pemkab Bpjonegoro, Sahari, dalam laporannya mengatakan bahwa maksud dan tujuan kegiatan lomba MTQ dalam rangka mengembangkan atau meningkatkan pengetahuan Al Qur'an, dengan menjadikan Al Qur'an sebagai spirit pembangunan berdasarkan pendekatan agama.

Selain itu juga untuk meningkatkan Ukhuwah Islamiyah antar kecamatan se- Kabupaten Bojonegoro, serta melestarikan seni budaya qur'ani bangsa Indonesia khususnya diwilayah Kabupaten Bojonegoro.

"Peserta di ikuti oleh 28 kecamatan dengan jumlah peserta 301, dan pelaksanaan selama 2 hari yakni tanggal 7 sampai dengan 8 November 2020," terangnya.

Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah, dalam sambutannya menyampaikan bahwa perjalanan lomba MTQ di Kabupaten Bojonegoro sudah berjalan ke- XXVIII kali. Kami sebagai pemerintah menaruh perhatian terhadap peningkatan putra-putri dan warga Bojonegoro, untuk bisa berkompetisi didalam pembacaan Al Qur’an. Karena MTQ salah satunya untuk mendorong didalam mencari bibit bibit kebakatan.

"Pemkab Bojonegoro menaruh harapan, pelaksanaan lomba MTQ dapat berjalan dengan rasa keadilan dan transparan. Karena berkaitan dengan suara dan makhrojnya, serta kami harapkan dapat membukukan prestasi-prestasi para peserta MTQ. Sehingga jika ada kejuaraan tingkat Bakorwil, Provinsi, Nasional, bahkan Internasional Kabupaten Bojonegoro dapat mewarnai seluruh rangkaian rangkaian Musabaqoh Tilawatil Qur'an," ungkapnya. (Pendim/Red)