Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

 

Koramil Bojonegoro, Pelopori Masyarakat Binaanya Dalam Giat Karya Bakti

 

LENSAMILITER ||   Kehadiran Bintara Pembina Desa (Babinsa) ditengah-tengah warga binaanya tak perlu diragukan lagi. Setiap saat dan setiap kegiatan, selalu ada disamping masyarakat.

Seperti halnya yang dilakukan Babinsa Koramil 0813-01/Bojonegoro, meski hari libur namun tidak ada kata libur baginya. Bersama anggota Polsek, Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Dinas PU SDA dan Dinas PU Cipta Karya, pelopori masyarakat diwilayah binaannya untuk melaksanakan kerja bakti pembersihan lingkungan.

Kali ini, kegiatan karya bakti yang rutin dilakukan tiap hari Sabtu dan Minggu melakukan pembersihan saluran air dan kanan kiri ruas jalan di Kelurahan Jetak dan Desa Jetak.

Masyarakat pun sangat antusias, dan penuh semangat mengikuti kerja bakti. Ada yang menyapu, membersihkan rumput dan memotong ranting pohon yang tidak rapi.

"Kegiatan bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat, serta terhindar dari polusi atau pencemaran lingkungan yang nantinya bisa berakibat menjadi sarangnya penyakit," demimian disampaikan Danramil 0813-01/Bojonegoro Kapten Inf Musriyono, Minggu (15/11/2020).

Diharapkan, masyarakat khususnya warga Bojonegoro Kota senantiasa menyadari pentingnya menjaga kebersihan. Sehingga lingkungan selalu bersih dan bebas dari penyakit.

"Mari kita bersama selalu menjaga kebersihan lingkungan, agar terhindar dari semua penyakit. Lingkungan yang bersih sehat akan menjadikan masyarakat yang sehat, nyaman dan semakin produktif," pungkasnya. (Pendim/Red)