Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

 

Perkuat Kemanunggalan TNI-Rakyat, Koramil Bubulan Bersama Warga Karya Bakti Bangun Musholla

 


LENSAMILITER ||   Bukti nyata kedekatan antara TNI dengan rakyat, tidak diragukan lagi disetiap kegiatan kewilayahan. Salah satunya, seperti yang dilakukan oleh para Babinsa jajaran Koramil 19/Bubulan, Kodim 0813 Bojonegoro, Jawa Timur, bersama masyarakat melaksanakan karya bakti pembangunan Musholla di Dusun Pradok, Desa/Kecamatan Bubulan.

Karya bakti pembangunan Musholla berukuran 5x5 meter ini dilakukan penuh semangat kegotong-royongan antara TNI dengan masyarakat setempat.

"Sasaran karya bakti ini diantaranya pembuatan pondasi, pengurukan tanah di sisi luar dan sisi dalam bangunan, pendirian kerangka Musholla dan pemasangan bata ringan tembok bangunan," ungkap Danramil 0813-19/Bubulan Kapten Inf Heri Sukiyanto, melalui pesan tertulisnya, Kamis (19/11/2020).

Menurutnya, karya bakti pembangunan Musholla dilakukan selain sebagai wujud kepedulian TNI terhadap lingkungan serta sebagai sarana untuk meningkatkan kedekatan dan hubungan antara anggota Koramil dengan masyarakat agar semakin harmonis.

"Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Koramil sebagai Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) dalam pemberdayaan wilayah. Juga sebagai sarana untuk meningkatkan tali silaturahmi dan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga binaan. Sehingga kemanunggalan TNI dan rakyat semakin kokoh," pungkasnya. (Pendim/Red)