Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

 

Anjangsana Kewilayah Binaan, Babinsa Koramil Ngraho Bojonegoro Berbagi Sembako

 


LENSAMILITER ||   Wujud kepedulian terhadap sesama, anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 15/Ngraho, Kodim 0813 Bojonegoro, Jawa Timur, melaksanakan Anjangsana dengan mengunjungi warga desa binaannya, Sabtu (26/12/2020).

Anjangsana anggota Koramil 0813-15/Ngraho, ke rumah keluarga Jasmani (62), seorang petani desa yang tinggal di Dusun Krajan, Desa Luwihaji, Kecamatan Ngraho. Selain tinggal di rumah yang sangat sederhana, Jasmani mempunyai seorang anak laki-laki cacat fisik sejak lahir.

Melalui pesan tertulisnya, Danramil 0813-15/Ngraho, Kapten Cba Josari, mengatakan bahwa anjangsana yang dilakukan oleh anggota jajarannya merupakan sarana untuk mempererat hubungan dan kerjasama yang baik antara Babinsa dan warga diwilayah binaan.

"Anjangsana ke wilayah desa binaan, untuk memperkokoh silaturahmi sekaligus memantau perkembangan kondisi diwilayah. Sehingga, kemanunggalan TNI dan rakyat semakin mantap, serta selaku aparat kewilayahan, Babinsa mampu deteksi dini potensi kejadian yang akan muncul dan mengambil langkah-langkah penyelesaian dengan baik, cepat dan tepat," ungkapnya.

Di masa pendemi covid-19 ini, pihaknya juga menghimbau agar warga masyarakat diwilayah binaan untuk tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan yakni 3-M, Memakai masker dengan benar saat beraktifitas diluar, Mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir serta Menjaga jarak berintaraksi dan Menjahui kerumunan.

"Semoga pandemi covid-19 lekas berakhir, dan kita bisa beraktifitas kembali dengan normal untuk menuju masyarakat yang lebih sehat, maju dan produktif," pungkasnya.

Dalam anjangsana ini, anggota Koramil 0813-15/Ngraho juga memberikan bantuan berupa paket sembako kepada warga desa binaan. (Pendim/Red)