Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

 

Hari Juang TNI AD, Kodim Bojonegoro Laksanakan Bakti Sosial Donor Darah

 


LENSAMILITER ||   Memperingati Hari Juang Kartika tahun 2020 dan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke- 72 Kodam V Brawijaya, pada Selasa (8/12/2020) Kodim 0813 Bojonegoro, Jawa Timur, menyelenggarakan bakti sosial donor darah di Markas Kodim setempat.

Pelaksanaan kegiatan, melibatkan anggota TNI dan ASN jajaran Kodim dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19. Dan aksi sosial ini dilakukan dalam rangka membantu ketersediaan stok darah Palang Merah Indonenesia (PMI) Kabupaten Bojonegoro.

Pasiter Kodim 0813 Bojonegoro Kapten Inf Surahmat, mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian dari peringatan Hari Juang Kartika TNI AD ke- 75 yang akan jatuh pada tanggal 15 Desember mendatang, serta HUT Kodam V Brawijaya ke- 72 tahun 2020.

Darah yang terkumpul dari pendonor akan di sumbangkan ke PMI Cabang Bojonegoro, guna membantu sesama yang membutuhkan donor darah.

"Bakti sosial donor darah ini juga sebagai wujud kepedulian TNI khususnya Kodim 0813 Bojonegoro kepada masyarakat yang membutuhkan donor darah. Kiranya darah yang di sumbangkan dari para pendonor ini dapat dimanfaatkan saudara-saudari kita yang membutuhkan," ujarnya.

Dalam situasi dan kondisi pandemi covid-19, peringatan Hari Juang Kartika tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Yang biasanya sebagai puncak perayaan Hari Juang Kartika TNI AD ditandai dengan upacara yang diawali dengan Peleton Beranting (Ton Ting) diganti bakti sosial seperti donor darah, pembagian sembako dan doa bersama.

"Diantaranya donor darah, dan pemberian paket sembako untuk warga kurang mampu yang terdampak covid-19," pungkasnya.

Aksi sosial donor darah yang diikuti anggota TNI dan ASN Kodim ini, PMI Kabupaten Bojonegoro berhasil mengumpulkan 57 kantong darah. (Pendim/Red)