Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

 

Minimalisir Banjir, Koramil Dander Bersama Elemen Masyarakat Karya Bakti Bersih-Bersih Sungai

 


LENSAMILITER ||   Puluhan anggota TNI dari Koramil 05/Dander, Kodim 0813 Bojonegoro, Jawa Timur, bersama elemen masyarakat melaksanakan karya bakti bersih-bersih bantaran Kali Desa Kunci, Kecamatan Dander, Minggu (6/12/2020).

Selain anggota TNI, karya bakti lingkungan yang dipimpin langsung Danramil 0813-05/Dander ini melibatkan anggota Polri, Satpol PP serta Pemerintah Desa (Pemdes) dan masyarakat Desa Kunci, Kecamatan Dander.

Danramil 0813-05/Dander Kapten Inf Abdul Karim Zalukhu, mengatakan bahwa karya bakti bersama ini dilakukan dengan maksud untuk meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan serta upaya dalam rangka meminimalisir bahaya banjir.

Karya bakti pembersihan bantaran sungai dari berbagai pohon yang tidak sesuai dengan keperuntukanya serta sampah dan rumput liar yang mengganggu aliran sungai dilakukan agar aliran sungai dapat mengalir dengan lancar dan terus terjaga kebersihannya.

"Sungai perlu dijaga dan dirawat kebersihannya, agar tidak terjadi banjir pada saat musim penghujan akibat penumpukan sampah. Selain itu, aliran sungai yang tersumbat rentan terhadap penyakit," ujarnya.

Adanya kegiatan karya bakti bersama peduli lingkungan ini, diharapkan dapat menggugah kesadaran masyarakat untuk terus merawat dan menjaga kelestarian lingkungan.

"Khususnya, jangan membuang sampah sembarangan, apalagi di sungai," pesan Kapten Inf Abdul Karim Zalukhu.

Turut dalam kegiatan ini Kapolsek Dander, AKP Dumas Barutu, SH., Kasi Trantib Drs Purwiyanto, M.Pd., dan Kepala Desa Kunci, Marwik. (Pendim/Red)