Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

 

TNI Bojonegoro Bekali Pelajar SMAN 1 Bubulan Dengan Wasbang Dan Latih PBB

 


LENSAMILITER ||   Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 19/Bubulan, Kodim 0813 Bojonegoro, Jawa Timur, memberikan pembekalan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa-siswi SMA Negeri 1 Bubulan, Senin (14/12/2020).

Dalam kesempatan pada kegiatan yang dimulai pagi pukul 07.00WIB ini, Peltu Sugito, hadir mewakili Danramil mengajak para siswa-siswi untuk serius dalam mengikuti setiap materi yang diberikannya. Sehingga, nantinya bisa menjadi contoh bagi teman-teman lainnya, agar hasil yang didapat tidak terputus.

Pelaksanaan kegiatan tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan pencegahan covid-19, serta dalam materi ini juga dilakukan pengecekan sikap PBB siswa-siswi yang pelaksanaannya bisa dilakukan sewaktu-waktu.

"Hal ini bertujuan agar materi yang telah diberikan sampai pada siswa lainnya dan bisa diterapkan, guna mendukung terlaksananya tata tertib sekolah," ujarnya.

Sebagai jiwa patriot, lanjut Peltu Sugito, mengatakan bahwa generasi muda juga dituntut peran aktifnya dalam pembangunan karakter. Pembangunan yang dimaksud, yaitu melalui budaya belajar dan berlatih secara keras.

"Dalam artian melaksanakan dengan serius, sungguh-sungguh dan tidak main-main, ulet, pantang menyerah untuk mewujudkan sebuah prestasi. Itulah yang dikatakan membangun maknanya membangun sumber daya manusia itu sendiri," pungkas Peltu Sugito. (Pendim/Red)