Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

 

Babinsa Koramil Baureno Siap Dukung Program Vaksinasi Covid-19

 


LENSAMILITER ||   Bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam), Danramil 0813-06/Baureno, Kapten Inf Marwoko Suswandono, turut menghadiri Sosialisasi Dukungan TNI-Polri dalam rangka mensukseskan program vaksinasi covid-19, di Pendopo Kecamatan Baureno.

Selain dihadiri Forkopimcam Baureno, kegiatan ini juga dihadiri Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kepala Puskesmas Baureno, Kepala Puskesmas, Satpol PP dan masyarakat setempat.

Dalam kesempatan itu, Danramil 0813-06/Baureno Kapten Inf Marwoko Suswandono, mengatakan bahwa jajaran TNI-Polri yakni Babinsa dan Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak dalam mensosialisasikan program vaksinasi covid-19 kepada masyarakat diwilayah binaan.

Menurutnya, sosialisasi dilakukan oleh Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas ini guna meyakinkan masyarakat binaanya bahwa vaksinasi covid-19 tersebut aman dan halal serta sudah melalui tahap pengujian baik dari BPOM maupun sertifasi halal dari Badan MUI.

"Dalam pelaksanaan nantinya, Babinsa bisa melakukan sosialisasi dan memberikan pemahaman warga binaanya tentang vaksinasi covid-19 ini secara door to door bahwa vaksin tersebut aman dan halal," ujarnya, Selasa (19/1/2021).

Dari petunjuk Komando Atas, Babinsa harus mendukung program vaksinasi covid-19 dan menyampaikan kepada masyarakat diwilayah binaan masing-masing.

"Sehingga warga tidak memiliki keraguan, karena pemerintah memberikan yang terbaik dalam menjaga dan melindungi kesehatan rakyatnya," pungkas Kapten Inf Marwoko. (Pendim/Red)