Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

 

Bersinergi Dengan Masyarakat, Koramil Baureno Bantu Bongkar Rumah Warga Lebaksari

 


LENSAMILITER ||   Jajaran TNI dari Koramil 06/Baureno, Kodim 0813 Bojonegoro, bersama masyarakat gotong-royong melaksanakan pembongkaran rumah milik Aziz (53), warga Dusun Gowok, Desa Lebaksari, Kecamatan Baureno.

Pembongkaran rumah tersebut, dilakukan karena tebing pekarangan rumah longsor akibat naiknya Tinggi Muka Air (TMA) Bengawan Solo dan arus yang cukup deras beberapa hari yang lalu, ditambah dengan hujan dengan intesitas tinggi.

Karya bakti bersama yang dilaksanakan pada Sabtu (16/1/2021) ini melibatkan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Baureno, anggota Koramil, Polsek, Satpol PP, BPBD Bojonegoro serta masyarakat setempat.

Danramil 0813-06/Baureno Kapten Inf Marwoko, mengatakan bahwa karya bakti pembongkaran ini dilaksanakan karena rumah tersebut berdekatan langsung dengan longsoran dan tepi Bengawan Solo sebagai antisipasi kejadian yang tidak diinginkan.

Selain itu juga, kegiatan dilakukan sebagai wujud kepedulian bersama terhadap warga masyarakat yang terkena musibah. Serta bentuk sinergitas yang solid antara TNI dan komponen masyarakat dalam membantu setiap kesulitan warga diwilayah binaan sebagai upaya pembinaan teritorial.

"Anggota Koramil, siap membantu apapun kegiatan kemasyarakatan. Dengan harapan sinergitas, keakraban dan keguyuban ini tetap terjaga sebagai pengikat untuk menumbuh kembangkan kemanunggalan TNI dengan rakyat," pungkasnya. (Pendim/Red)