Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

 

Dandim Bojonegoro Hadiri Peresmian Pasar Daerah Maju Raya Unit Mejuwet

 


LENSAMILITER ||   Komandan Kodim (Dandim) 0813 Bojonegoro Letkol Inf Bambang Hariyanto, turut menghadiri peresmian pasar daerah berkonsep trad-mod yakni Pasar Daerah Maju Raya Unit Mejuwet, Sroyo, Kecamatan Kanor, Jum'at (7/1/2021).

Pasar Daerah yang secara simbolis diresmikan langsung Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah ini juga dihadiri Kapolres Bojonegoro AKBP E.G. Pandia, Kepala Dinas Perdagangan, Camat Sumberejo, Kepala Desa Mejuwet dan perwakilan pedagang pasar Maju Raya.

Dalam sambutannya, Bupati Bojonegoro mengatakan bahwa peresmian pasar daerah Maju Raya Unit Mejuet Sroyo ini merupakan peresmian pasar daerah kedua. Dimana yang sebelumnya, Bupati juga meresmikan pasar daerah Unit Banjarejo 1 kemarin.

"Mudah-mudaha dengan adanya pasar daerah Maju Raya ini, pedagang memanfaatkannya dengan baik," ujar Anna Mu'awanah.

Pasar daerah ini, diberi nama Maju Raya lantaran nama tersebut mencerminkan spirit, optimisme dan motivasi. Dalam artian masyarakat setempat, khususnya para pedagang bisa maju perekonomiannya dan maju kehidupannya.

Semangat revitalisasi pasar ini salah satunya menggunakan konsep trad-mod (tradisional-modern). Artinya, tradisional barang dagangannya, tradisional harganya. Tetapi, sarana dan prasarananya seperti pasar modern.

"Jadi nanti, di pasar Maju Raya ini akan disediakan troli untuk memudahkan para pembeli," tambahnya.

Menurut Bupati, Konsep adanya troli ini, pihaknya mengapresiasi inovasi Dinas Perdagangan dalam memberikan sarana dan prasarana kepada masyarakat yang hendak membeli di pasar Maju Raya ini, dengan tujuan untuk mempermudah para pembeli.

"Jadi nanti, di pasar Maju Raya ini akan disediakan troli untuk memudahkan para pembeli," pungkasnya. (Pendim/Red)