Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

 

Danmen Banpur 3 Marinir Pasmar 3 Pimpin Langsung LPD Cross Country

 


LENSAMILITER.COM,       Prajurit Petarung yang sejati dan profesional adalah prajurit yang berdisiplin tinggi, jago perang, jago tembak, jago beladiri dan tentunya ditunjang dengan fisik yang prima. Guna menunjang tercapainya tujuan tersebut, prajurit Resimen Bantuan Tempur 3 Marinir (Menbanpur 3 Mar) “Manggala Bhakti Yudha” Pasmar 3 melaksanakan Latihan LPD TW II dengan problem Cross Country yang digelar disekitar wilayah Kesatrian Marinir Abraham Octavianus Atururi Katapop, Distrik Salawati, Kab. Sorong, Papua Barat. Senin (24/05/2021).

Kegiatan diawali dengan pengecekan tensi darah dan senam pemanasan dilanjutkan dengan breafing singkat oleh Letda Mar Didik Isnanto selaku Katim pelatih dalam latihan Croos Country ini. Kegiatan tersebut merupakan program latihan rutin per triwulan yang telah direncanakan sebelumnya. Cross Country ini dilaksanakan guna mengukur sejauh mana kemampuan, kekuatan dan mental prajurit Menbanpur 3 Marinir.

Latihan ini dipimpin langsung oleh Komandan Resimen Bantuan Tempur 3 Marinir (Danmenbanpur 3 Mar) Letkol Mar Didik Widiyoko M.Tr.Hanla.,M.M, dalam arahannya  menyampaikan bahwa fisik prajurit Menbanpur 3 Marinir harus tetap terjaga dan terbina, karena tugas ke depan akan semakin kompleks dan membutuhkan fisik serta mental yang kuat.


“Latihan ini juga merupakan pengenalan kepada prajurit-prajurit muda guna mempersiapkan lomba antar satuan nantinya, sekaligus wahana meningkatkan profesinalisme dalam menjaga stamina,” ujarnya. (*/Red)