Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

 

H+3 Idul Fitri, Personel Kodim 0104/Atim Manfaatkan Komsos Untuk Disiplinkan Protkes

 


LENSAMILITER.COM,       Sebagai upaya menjalin hubungan yang baik antara Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan masyarakat. Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran Kodim 0104/Aceh Timur melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama warga binaannya pada hari ke 4 (H+3) pada perayaan hari raya Idul Fitri 1442 H.

Salah satunya Babinsa Koramil 23/Langsa Timur Serda Poltak Sitorus dan Serda Suyono memanfaatkan kegiatan Komsos untuk mensosialisasikan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) serta himbauan Protokol Kesehatan kepada masyarakat di Kecamatan Langsa Timur, Minggu (16-05-2021).

Untuk meningkatkan hubungan erat dengan momen silaturahmi serta kerjasama yang baik untuk membantu tugas pokok Babinsa, kegiatan ini harus dilakukan mengingat momentum Lebaran ini pasti banyak masyarakat yang berkunjung ke rumah sanak saudara. Jadi sangat tepat untuk melakukan himbauan PPKM dan Protokol Kesehatan.

Hal itu dikatakan oleh Serda Poltak Sitorus bahwa, momen komsos ini sangat tepat untuk mensosialisasikan PPKM dan mengimbau masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid-19. “Kita minta masyarakat agar menjaga jarak fisik, pakai masker bila berada di luar rumah, jaga pola makan dan rajin olahraga, serta pada pelaksanaan Vaksin nantinya tidak perlu takut dan ragu, karena Vaksin tersebut Halal,” ujarnya.

Ia berharap masyarakat dapat menyikapi kondisi Pandemi Covid-19 saat ini. Menurutnya, yang krisis saat ini tidak hanya kesehatan, akan tetapi juga berdampak kepada sektor ekonomi dan bahkan pendidikan. Diharapkan masyarakat harus bisa meyikapi tentang situasi saat Pandemi ini, dengan berupaya untuk selalu berhemat karena di tengah keadaan Pandemi ini, ekonomi masyarakat juga ikut terdampak,” jelasnya.

Selain itu, Ia juga mengimbau kepada tokoh masyarakat agar ikut aktif menyampaikan kepada masyarakat dalam pendisipilnan protokol kesehatan. Ia menilai, disipilin Protkes tidak akan terlaksana dengan maksimal tanpa peran aktif dari masyarakat," pungkasnya. (*/Red)