Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

 

Kodim Bojonegoro Laksanakan Vaksinasi Covid-19 Terhadap Warakawuri Dan Purnawirawan

 


LENSAMILITER.COM,       Dalam rangka menekan penyebaran coronavirus disease 2019 atau covid-19, Kodim 0813 Bojonegoro menyelenggarakan vaksinasi covid-19 terhadap Warakawuri atau Purnawirawan diwilayah Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.

Adapun rangkaian kegiatan yang dimulai pukul 08.00 WIB tersebut, diawali dengan registrasi atau pendaftaran serta screening kepada peserta vaksinasi covid-19.

Kepala Polkes 05.09.14 Bojonegoro, Peltu Zaenal Arifin, mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menekan penyebaran covid-19, sekaligus untuk meningkatkan imunitas tubuh serta dalam pelaksanaannya tetap memperhatikan protokol kesehatan.

"Diharapkan pemberian vaksinasi ini dapat mengurangi penyebaran covid-19. Selain itu juga vaksin ini merupakan upaya untuk membantu pemerintah dalam memutus penyebaran covid-19 dan mempercepat program vaksinasi untuk kebutuhan Purnawirawan dan Warakawuri yang rentan terhadap penularan," ujarnya, Rabu (19/5/2021).

Menurutnya, semua tahapan dilewati dengan baik, dan layak diberikan vaksin covid-19 merek Sinovac dosis. Yang sudah melewati screening mulai dari meja satu sampai empat, dinyatakan bisa divaksin.

"Ada sebanyak 23 orang yang hadir, 20 orang berhasil di vaksin dan 3 orang gagal dikarenakan mempunyai riwayat hipertensi dan kanker," pungkas Peltu Zaenal Arifin. (Pendim/Red)