Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

 

Perkuat Tali Silahturrahmi, Kodim 0913/PPU Gelar Komsos Dengan Keluarga Besar TNI

 


LENSAMILITER.COM,       Tingkatkan silaturahmi hubungan baik antara anggota TNI dengan Keluarga Besar TNI (KBT) Kodim 0913/PPU menggelar komsos dengan Keluarga Besar TNI yang bertempat diruang Aula Makodim 0913/PPU, kali ini mengusung tema” MELALUI FORUM SILATURAHMI KELUARGA BESAR TNI, PERKUAT PANCASILA ALAT PEMERSATU BANGSA DALAM RANGKA MENJAGA DAN MEMPERTAHANKAN KEDAULATAN NKRI”. Kamis.(20/5/2021).

Komandan Kodim 0913/PPU Letkol inf Darmawan Setyo Nugroho S.IP dalam pengarahannya menyampaikan,” Di Suasana hari Raya Idul Fitri ini kita dapat Bersilaturahmi dengan Bapak ibu keluarga Besar TNI dan Kami atas nama pribadi maupun satuan Kodim 0913/PPU mengucapkan selamat hari raya idul fitri mohon maaf lahir batin serta selamat Merayakan kenaikan isa almasih bagi umat ksistiani sehingga kita dapat saling kenal guna meningkatkan kebersamaan,”pungkasnya.

“Sinergitas kita yang sudah terjalin ini mari kita tingkatkan dengan Keluarga Besar TNI (KBT) sehingga Komunikasi Sosial dapat terlaksana dengan Baik,Di massa Sekarang ini suasana masih dalam wabah penyakit Covid- 19 Oleh karenanya Mari sama - sama kita jaga kesehatan Keluarga Besar Kita dengan mengikuti Prokes yang sudah di anjurkan oleh pemerintah,”Ungkap Dandim.

Komunikasi sosial sendiri adalah sebagai salah satu metode pembinaan teritorial dan merupakan wahana untuk mewujudkan kebersamaan dan silaturahmi hubungan baik dengan seluruh komponen bangsa. Hal tersebut tetap dilaksanakan oleh Satkowil untuk menjalin Komunikasi yang baik antara pemangku wilayah Kodim 0913/PPU dengan KBT TNI.

Sedangkan Keluarga Besar TNI (KBT) adalah organisasi dari orang-orang yang telah berjasa terhadap Negara kesatuan Republik Indonesia ini dengan segala pengorbanan dan pengabdiannya.Oleh karena itu KBT senantiasa harus tetap bersinergi dalam mensukseskan pembangunan bangsa Indonesia serta menciptakan sumber daya manusia yang unggul.

Adapun dalam kegiatan tersebut sebagai pemberian Materi antara lain,Kapten inf Slamet Pamuji Menyampaikan  Materi Pokok - pokok kebijakan  Pimpinan TNI - AD dalam Bidang Teritorial,Lettu inf Martinus Aluy Menyampaikan Materi Pancasila adalah Alat pemersatu Bangsa dan Kapten inf Martono Menyampaikan Materi Sinergitas TNI - AD dengan KBT guna mengatasi Kesulitan Rakyat .

Kegiatan Komunikasi sosial di laksanakan guna memperkokoh Hubungan Antara TNI - AD dengan KBT Untuk memperkuat Pancasila sebagai Alat pemersatu Bangsa dalam rangka menjaga dan mempertahankan NKRI.Serta dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran dan penularan covid-19 seperti cuci tangan, pakai masker dan menjaga jarak.

Serta di hadiri oleh,Kasdim 0913/PPU Mayor Czi Jumani,Pjs Pasiter Kapten Inf Martono,Danramil 02 Waru Kapten Inf Slamet P,Pasiintel Lettu Inf Aluy,Ketua Persit KCK Cab LXV Dim 0913 PPU Ny Santi Dharmawan beserta Pengurus Persit,Purnawirawan,Warakawuri serta FKPPI. (Pendim/Red)