Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

 

Petugas Gabungan Di Bojonegoro Terus Lakukan Penyekatan Guna Menekan Penyebaran Covid-19

 


LENSAMILITER.COM,       Operasi penyekatan pemudik sampai saat ini masih dilakukan. Seperti halnya yang dilakukan oleh petugas gabungan TNI-Polri, Satpol PP, Dinas Kesehatan dan Dinas Perhubungan Kabupaten Bojonegoro melakukan penyekatan dan pemantauan di chek point penyekatan antar Provinsi di Kecamatan Padangan. Senin (24/5/2021).

Batuud Koramil 0813-11/Padangan Pelda Imam Syaifudin mengatakan, kendaraan yang melintas di Pos dilakukan pemeriksaan dari mulai identitas pengendara, kelengkapan kendaraan serta surat bebas Covid-19 atau Surat Ijin Keluar Masuk (SIKM) dari Puksesmas/Rumah Sakit, bagi pengendara yang tidak memiliki SIKM dilakukan swab antigen di tempat.

"Hal tersebut bertujuan untuk menekan angka persebaran Covid-19 khususnya di wilayah Kabupaten  Bojonegoro," ujar Batuud Pelda Imam.

Ditambahkannya, adanya varian baru yang diperkirakan penularanya lebih cepat dibandingkan dengan varian sebelumnya, untuk itu, dirinya meminta kewaspadaan perlu ditingkatkan.


Kepada masyarakat, dirinya menghimbau tidak perlu resah, namun semakin waspada dan disiplin menerapkan protokol kesehatan, wajib menggunakan masker, sering mencuci tangan, menjaga jarak interaksi, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas ke luar rumah.

“Adanya varian baru diimbau kepada masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dan kurangi mobilitas ke luar rumah, sayangi diri sendiri dan keluarga,” pungkasnya. (Pendim/Red)